Anak Telantar yang ditemukan ini dirawat di Panti

Jakarta, Dinas Sosial -- Anak laki-laki telantar berusia dua tahun setengah diselamatkan petugas di supermarket Giant Cakung, Jakarta Timur, anak tersebut saat ini telah dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita (PSAA) Tunas Bangsa milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

 

"Anak telantar tersebut  diserahkan oleh Satpol PP Kecamatan Cakung saat malam hari kepada kami, lalu pagi harinya oleh tim Tim Reaksi Cepat (TRC) P3S Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur langsung dibawa ke PSAA Balita," ujar Jubaedah Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Jumat (6/1).

 

Anak itu saat ditemukan memakai kaos hijau bergambar tokoh kartun Adit, Sopo dan Jarwo, menggunakan celana pendek kotak-kotak, dan memiliki tanda lahir di bagian perut dekat pusar.

 

Setelah pada malam hari diselamatkan dan sempat bermalam di kediaman Satpel Sosial Kecamatan Cakung, sampai saat ini belum ada keluarga yang mencari keberadaan anak ini.

 

Keberadaan anak telantar itu pun sudah dilaporkan ke kepolisian, pihaknya juga sudah menyebarluaskan informasi melalui media sosial seperti facebook, twetter, serta media informasi radio

 

"Sampai saat ini anak itu belum diketahui nama dan identitasnya," ungkap Jubaedah

 

Kondisi anak dalam keadaan sehat, dan normal seperti anak seusianya, namun, ketika diajak berkomunikasi dan ditanya nama oleh petugas, anak ini tidak bisa menjawabnya.

 

"Sekarang anak tersebut sudah berada di PSAA Balita Tunas Bangsa untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik," kata Jubaedah.

 

Bila ada keluarga yang mengenal bisa langsung menghubungi PSAA Balita Jl. Bina Marga No. 79 Cipayung Jaktim. Telp 0218445651 twiter @pantibalita_01