Dinsos Temukan Anak Autis di Matraman

Jakarta, Dinas Sosial -- Petugas Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendapatkan laporan adanya seorang anak autis telantar di kawasan Jl. Tegalan Palmriem Kec Matraman, Jakarta Pusat, sebelumnya warga menemukan anak itu kemudian membawanya ke Polsek Matraman.

 

Hal tersebut disampaikan Winda, Kepala Seksi Dinas Sosial Kecamatan Matraman saat ditemui, Kamis (29/9), ia melanjutkan, karena belum ada keluarga yang mencari anak itu, maka kepolisian menyerahkan anak tersebut kepada pihaknya.

 

"Kepolisian menyerahkan anak autis itu kepada kami untuk ditindaklanjuti, karena kebutuhannya harus segera dipenuhi, untuk sementara kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur," tandas Winda.

 

Anak autis itu, katanya, berumur sekitar 6 tahun dan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi, sehingga membuat pihaknya kesulitan dalam mencari tahu alamat keluarga atau keberadaan keluarga lainnya.

"Kalau dikasih pertanyaan, jawabnya selalu ayam, kami juga nggak ngerti maksudnya apa, tapi alhamdulillah sekarang dia sudah mandi dan sarapan," ujar Winda.

Ia menambahkan, bagi keluarga yang ingin menjemput anak itu bisa segera menghubungi Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta atau bisa melalui media sosial twitter @DinsosDKI1.

"Anak itu juga nanti akan dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Klender, Jakarta Timur, karena di sana anak itu akan mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi," kata Winda.