Ikuti Turnamen Silat, Anak Binaan Panti Sabet Medali

Jakarta, Dinas Sosial -- Anak-anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berhasil menyabet medali dalam turnamen silat antar pelajar se-Jabodetabek.

Lima orang anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 3 mendapatkan medali perak dan perunggu yang diikuti oleh 300 peserta.

Kepala PSAA Putra Utama 3, Ucu Rahayu mengemukakan, hasil yang didapat itu berasal dari kerja keras dan ketekunan anak-anak selama latihan.

"Anak-anak sudah melakukan persiapan sebelum turnamen. Kami biasa ikut turnamen seperti silat ini untuk menambah kepercayaan diri mereka," ujar Ucu saat dihubungi pada Senin (28/8).

Mereka yang mendapatkan medali perak yaitu Ismail dan Manda. Sedangkan yang mendapatkan medali perunggu adalah Dean, Yunda, dan Aliya.

Mereka bersaing dengan berbagai perguruan silat, sekolah, dan pesantren yang ada di Jabodetabek. Adapun turnamen itu diadakan pada 26-27 Agustus atau Sabtu-Minggu kemarin di MAN 4 Jakarta.

"Ini menunjukkan meskipun mereka anak binaan panti, mereka tetap bisa berprestasi. Kami terus berupaya untuk memfasilitasi bakat dan minat mereka," kata Ucu.