Korban Kebakaran Kwitang dapatkan Bantuan Makanan Siap Saji

Jakarta, Dinas Sosial -- Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat mendirikan tenda dan mendistribusikan makanan siap saji kepada 250 orang korban terdampak kebakaran di Jl. Kramat 3, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

 

Kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi diduga berasal dari arus pendek listrik sehingga menghanguskan 40 rumah tinggal, hal Ini berdampak terhadap 70 Kepala Keluarga atau 250 jiwa dan korban luka empat orang.

 

"Untuk sementara kami dirikan tenda pengungsian dan berikan makanan siap saji dulu, nanti kebutuhan yang lain menyusul," kata Susana Budi Susilowati pada Rabu (8/2).

 

Selain pendirian tenda dan makanan siap saji, pihaknya juga mendistribusikan terpal gulung 7 lembar, selimut 100 lembar, dan matras 20 lembar.

 

Dalam mendistribusikan bantuan itu, pihaknya memiliki Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang bersiap siaga siang dan malam untuk melakukan pengawasan bencana.

 

"Mereka mendistribusikan bantuan dan melakukan pendampingan kepada korban, kami juga berkoordinasi dengan aparat setempat untuk kebutuhan lanjutan," terang Susana.

 

Sementara ini korban yang terkena dampak mengungsi ke TK Kancil sebanyak 70 jiwa, SD Kwitang 1 dan 2 di Jl. Listrik sebanyak 54 jiwa dan Kantor Kec. Senen sebanyak 126 jiwa.