Pegawai Berprestasi, Dinsos Berikan Apresiasi

Jakarta, Dinas Sosial -- Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi dalam penanganan permasalahan sosial di DKI Jakarta, penghargaan tersebut sebagai apresiasi bagi pegawai yang telah melayani warga sekaligus sebagai upaya membangun kepercayaan publik.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Masrokhan, saat memberikan penghargaan, Senin (6/2). Ia melanjutkan, penghargaan ini telah diberikan setiap bulan, sehingga setiap bulan akan ada penilaian untuk menentukan mereka yang berprestasi.

 

"Penghargaan ini sudah dilakukan sejak empat bulan yang lalu, sekarang sudah ada peningkatan kinerja dari setiap unit," tandas Masrokhan.

 

Peningkatan kinerja itu tentu akan berdampak langsung terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, Ia juga mengemukakan pegawai yang mendapatkan penghargaan itu antara lain diberikan kepada Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Eri Simarmata.

 

"Pak Erik menjadi pegawai terbaik bulan Januari lalu untuk kategori  Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan karena merespon cepat ketika ada permasalahan sosial di daerahnya, Tanjung Priok, Jakarta Utara," ujar Masrokhan.

 

Selain itu, untuk kategori petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang berprestasi diberikan kepada Suku Dinas Sosial  Kota Administrasi Jakarta Pusat

 

"Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mampu merespon dengan cepat laporan warga melalui Qlue dan media sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di lapangan," kata

Masrokhan.

 

Sementara itu, untuk kategori panti sosial yang berprestasi dalam penyeberluasan informasi dengan banyaknya orang hilang yang bisa disambungkan kepada keluarganya diterima oleh Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.

 

"Sedangkan untuk panti berprestasi dalam penilaian Key Performance Indicators (KPI) diberikan kepada Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia, Kedoya, Jakarta Barat," imbuh Masrokhan.

 

Ia juga menuturkan, penilaian penghargaan itu diberikan berdasarkan instrumen yang dimilikinya. Ia ingin agar pegawai yang lain dapat termotivasi untuk berprestasi seperti mereka yang mendapat penghargaan ini.

 

"Ke depan harapannya dengan adanya penghargaan ini akan memberikan kompetisi yang sehat untuk menjadi lebih baik dalam melayani warga," ujar Masrokhan.