Pengemis Sakit ini diselamatkan P3S

Jakarta, Dinas Sosial -- Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial P3S Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat berhasil menyelamatkan seorang pengemis di gerbang masuk Blok G Pasar Tanah Abang (13/11) Minggu. Sang pengemis yang bernama Siung (59 th) asal Semarang pernah mengalami kecelakaan,  jelas Dewi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat.

 

"Menurut pengakuannya pada Agustus 2012, dia  jatuh kena lubang, karena tidak mempunyai biaya maka tidak dibawa ke dokter tapi hanya diobati menggunakan jamu, pada saat ini kondisinya tidak sanggup berdiri dengan tegak tapi berjalannya bungkuk, jadi tidak bisa cari pekerjaan lain selain mengemis." Jelas Dewi

 

"Sehari_hari, dia mangkal di depan Blok G, Jam operasinya dari jam 07.00 pagi sampai Jam 11.00 siang" tukas Dewi.

 

 Penghasilan sehari hari sekitar 50.00 sd 150.000 rupiah, kalau hari-hari tertentu dan banyak pengunjung penghasilan mengemisnya lebih dari itu, berdasarkan laporan Petugas P3S pada saat dijangkau, Siung sudah mengantongi uang Rp 112.000.

 

"Pengemis yang tinggal di Bongkaran ini mengaku mempunyai 4 orang anak, tetapi keempat anaknya yang mengontrak di Kota Bambu ekonominya juga kurang beruntung, jadi kondisi Pak Siung tidak ada yang membantu perekonomiannya jelas Dewi’.

 

"Nanti di Panti Pak Siung akan mendapatkan perawatan dan terapi agar sakitnya bisa disembuhkan." tutup Dewi.