Tim Marching Band Panti Anak Menangkan Kejuaraan Festival

Jakarta, Dinas Sosial -- Marching Band Voice Pratama 2 berhasil meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan Festival Marching Band. Voice Pratama 2 merupakan tim Marching Band Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

 

"Voice Pratama dibentuk oleh Bapak Benny Martha selaku Kepala Panti yang lama, sekarang kami berupaya melanjutkan dan menyempurnakannya agar meraih banyak prestasi di kejuaraan-kejuaraan Festival Marching band," ujar Mukhtar, Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2, Selasa (20/12).

 

Ia melanjutkan, mereka semua berlatih siang dan malam, mereka juga dibina oleh Instruktur-instruktur terpercaya yang mampu membentuk mental dan rasa percaya anak-anak binaan menjadi kokoh.

 

Voice Pratama 2 banyak memenangkan kejuaraan dan mereka dipercayakan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta untuk tampil pada HUT PRAMUKA ke-55.

 

"Kami juga kembali dipercayakan untuk menyambut Ibu Menteri Sosial RI pada Pencanangan Hari Bebas Anak Jalanan 2017," kata Mukhtar.

 

Anak-anak binaan ini menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan mendapatkan apresiasi dari kita semua, Panti ini merupakan panti anak jalanan yang di dalamnya terdapat banyak criteria, tetapi itu tidak alasan bagi mereka untuk berkarya dan berprestasi.

 

Disini mereka bisa mengembangkan bakat dan minat mereka serta mampu menunjukkan bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik, "Prestasi mereka merupakan salah satu bentuk kesuksesan mereka dalam membentuk dan membina mental dan rasa percaya diri mereka dalam menuju masa depan yang lebih baik," ujar Mukhtar.