Jadi Korban Pertengkaran Orang Tua, Bayi Terlantar Ini Diselamatkan Petugas P3S Jakpus

29 Mar 2023

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menyelamatkan seorang bayi yang diperkirakan masih berusia 7 (tujuh) bulan di sekitar Jalan Gunung Sahari Raya, Selasa (28/3) sore.

Selengkapnya...

Antisipasi PPKS Selama Ramadhan, Dinsos DKI Intensifkan Penjangkauan

27 Mar 2023

Memasuki bulan suci Ramadhan, Dinas Sosial DKI Jakarta bersama Satpol PP DKI Jakarta terus melakukan penanganan permasalahan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Selengkapnya...

Penyaluran Bantuan bagi Warga Terdampak Kebakaran di Penggilingan

23 Mar 2023

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran yang terjadi di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung. Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, air mineral, biskuit, minyak goreng, kecap, sarden, matras, selimut, kain sarung, kaos oblong, baju anak, popok bayi, daster, sandal, mukena, selimut bayi, perlak, handuk, baju koko, sajadah, kopiah, dan kaos kerah. Selain itu, bantuan yang diberikan lainnya berupa seragam sekolah SD, SMP dan SMA, tas sekolah, dan sepatu sekolah.

Selengkapnya...

Kolaborasi Dinsos - Baznas DKI Jakarta, Gelar Cahaya Ramadhan 3

21 Mar 2023

Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan Bazis DKI Jakarta menyelenggarakan peluncuran kegiatan Cahaya Ramadhan 3 di Aula PSBI Bangun Daya 2, Selasa (21/3).

Selengkapnya...

Seminar Nasional Pengusulan Raden Suwirjo sebagai Calon Pahlawan Nasional

20 Mar 2023

Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, menggelar Seminar Nasional terkait Pengusulan Calon Pahlawan Nasional Raden Suwirjo, Senin (20/3).

Selengkapnya...

Penyaluran Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Cawang

15 Mar 2023

draft Penyaluran Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Cawang Banjir yang mengguyur Jakarta pada Rabu (15/03/2023) menyebabkan sejumlah genangan di sejumlah ruas jalan ibu kota. Salah satunya di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selengkapnya...

Bimtek Tingkat Lanjut, PSM DKI Diharapkan Optimal Lakukan Layanan Sosial

14 Mar 2023

Sebanyak kurang leih 94 orang Pekerja Sosial Mandiri (PSM) DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) lanjutan di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Selengkapnya...

Pimpin Apel, Kadis Sosial DKI Ingatkan Pentingnya Integritas dalam Bekerja

13 Mar 2023

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Ibu Premi Lasari, kembali mengingatkan kepada jajaran pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, terkait pentingnya integritas dalam bekerja. Hal tersebut ia sampaikan dalam Apel Bersama yang dilaksanakan di Lapangan Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, kemarin, Senin (13/3).

Selengkapnya...

Penyuluh Sosial Dinsos DKI Beri Layanan Trauma Healing bagi Anak Terdampak Kebakaran di Plumpang

06 Mar 2023

Penyuluh Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama BPBD DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara dan P2TP2A Provinsi DKI Jakarta memberikan Layanan Dukungan Psikososial berupa trauma healing kepada anak-anak terdampak kebakaran di Kelurahan Rawa Badak Jakarta Utara.

Selengkapnya...

Penyaluran Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

04 Mar 2023

Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Sabtu (4/3).

Selengkapnya...

Workshop Dukungan Rehabilitasi untuk Pemuda Rentan di Indonesia Bagian Kesejahteraan Sosial

03 Mar 2023

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) menggelar Workshop Dukungan Rehabilitasi untuk Pemuda Rentan di Gedung Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pada hari Kamis (02/03)

Selengkapnya...

Dinsos-BAZNAS DKI Jakarta Membagikan ABF

03 Mar 2023

Penyerahan bantuan Alat Bantu Dengar oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan BAZNAS dilakukan di kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Para penerima yang berjumlah 20 orang diundang langsung untuk datang ke Dinas Sosial DKI Jakarta.

Selengkapnya...

Binaan PSBNRW Cahaya Batin Ikut Pelatnas Persiapan ASEAN Para Games 2023

02 Mar 2023

Binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin, Fajar Tri Hadi, mengikuti pelatihan nasional di Solo dalam rangka persiapan pelaksanaan Asean Para Games 2023 yang akan digelar di Kamboja. Pelatihan ini dimulai pada awal November 2022 hingga 28 Mei 2023.

Selengkapnya...

Kawal Kualitas, Dinsos DKI Kurasi Produk Binaan Jakpreneur

01 Mar 2023

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan Kurasi Produk terhadap Binaan Jakpreuner Dinas Sosial yang dilaksanan dari tanggal 20-28 Februari 2023. Secara keluruhan, produk yang dikurasi terdiri dari 100 Binaan Jakpreuner yang berasal dari lima wilayah kota administrasi, yakni Jakarta Utara dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jakarta Barat Dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Barat, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilaksanakan di Jakarta Creative Hub (JCH).

Selengkapnya...

Pelatihan Pemberatasan TPPO Bagi TKSK dan Peksos DKI Jakarta

28 Feb 2023

Dinas Sosial Jakarta menggelar Pelatihan Pemberantasan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) untuk TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan Peksos (Pekerja Sosial) DKI Jakarta di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pada Senin (27/2).

Selengkapnya...