Adalah Iin Solihin, warga Kampung Sukabiru RT 04 RW 13 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, kembali berkumpul dengan keluarga setelah 17 tahun hilang dari rumahnya pada tahun 2005 silam.

Iin merupakan salah satu warga binaan yang direunifikasi oleh Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 bersama Tim Liputan SCTV dengan cara home visit, pada Minggu (18/9).

Iin Solihin diketahui sudah empat tahun berada di PSBI Bangun Daya 2. Setelah dilakukan pengecekan dari Dukcapil, alamat Iin tidak ditemukan dan dilakukan asesmen secara berkelanjutan. Iin akhirnya mampu menyebutkan informasi terkait asal daerah. Setelah pengecekan biometrik, banyak teman satu asramanya pulang kembali kepada keluarga dan itu memotivasi Iin untuk mengingat kembali alamat nya yakni Dayeuhkolot. Kemudian pihak PSBI Bangun Daya 2 bersinergi dengan TKSK Kabupaten Bandung untuk koordinasi pemulangan Iin.

Selain Iin, PSBI Bangun Daya 2 juga mereunifikasi Ato/Anto/Muhammad Zarkoni yang merupakan warga Kelurahan Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Muhammad Zarkoni terjaring penjangkauan oleh P3S Sudin Sosial Jakarta Timur pada 31 Mei 2022. Setelah di lakukan pengecekan biometrik oleh Dukcapil, ia juga dikembalikan kepada keluarganya. Setelah sebelumnya pihak PSBI Bangun Daya 2 telah berkoordinasi dengan TKSK Kabupaten Cirebon untuk pemulangan Muhammad Zarkoni.

Posted in Berita on 20 Sep, 2022