Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri apel Kesiapsiagaan Nasional Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2022/2023 di Buperta Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (9/11).

Pelaksanaan apel ini dilatarbelakangi dengan adanya informasi dari BMKG bahwa pada November 2022 hingga Februari 2023, potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai petir dan angin kencang serta bencana tanah longsor.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur Heru didampingi Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy dan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, meninjau operasional Dapur Umum yang didirikan oleh Tagana dan PSKB (Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana) serta jajaran petugas Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta lainnya.

Turut hadir Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto; jajaran kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta; Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ika Yuli Rahayu; Kepala Sudin Sosial lima wilayah kota dan jajaran penggiat kemanusiaan lainnya.

Selain itu, turut hadir 2.500 orang terdiri dari unsur 10 kementerian dan lembaga, TNI Polri, pemerintah daerah, BPBD provinsi DKI Jakarta, BUMN, BUMD DKI, 15 kelurahan, 5 universitas, dan 128 lembaga penggiat kebencanaan mengikuti secara luring.

Posted in Berita on 09 Nov, 2022