Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Belaian Kasih berkolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) DKI Jakarta menggelar bakti sosial dengan mengusung tema "Sempurnakan Ramadhan dengan Berbagi untuk Sesama", pada Jumat (29/4).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan. Ia menilai, kegiatan positif ini merupakan bukti bahwa keluarga besar kejati DKI Jakarta sangat peka terhadap kondisi masyarakat, terutama warga binaan yang berada di di panti sosial.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) DKI Jakarta, Syuastriwijaya Reda Manthovani, mengatakan kegiatan baksos di bulan suci Ramadhan ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT. "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga binaan di panti grahita," ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani. Menurutnya, sebagai mahluk sosial tentunya kita harus saling membantu dalam hal kebaikan, apalagi bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan magfirah atau bulan ampunan.

"Kita harus mengingat bahwa di Jakarta Barat terdapat Panti Disabilitas, kedatangan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta bukan yang terakhir namun akan ada lagi kunjungan selanjutnya," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan persembahan dari warga binaan sosial PSBG Belaian Kasih yaitu pembacaan surat-surat pendek dan tarian "Mawlaya". Kemudian acara disambung dengan penyerahan donasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ika Yuli Rahayu; Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto; dan Kepala PSBG Bina Grahita, Sri Utami.

Posted in Berita on 09 May, 2022