Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di sekitaran Jalan Lodan (Pelabuhan Sunda Kelapa), Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Sabtu (4/12) petang.

"Ada 700 boks makanan siap saji yang disalurkan. Bantuan ini diberikan karena warga setempat yang terdampak banjir masih fokus bersih-bersih rumah, sehingga diantaranya ada yang belum bisa melanjutkan aktifitas seperti biasa," ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Rosihan Anwar.

Penyaluran bantuan makanan siap saji ini dibantu oleh Tagana dan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Jakarta Utara, unsur kecamatan dan kelurahan.

Sebelumnya, Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan sebanyak 22 RT di Jakarta Utara terendam banjir rob dengan ketinggian air mencapai 40 sampai 100 sentimeter pada Sabtu (4/12).

Selain melumpuhkan aktifitas bongkar muat, banjir rob yang arusnya sangat kuat itu juga mengakibatkan sejumlah rumah yang tak jauh dari kawasan pelabuhan rusak, sehingga menghambat aktifitas sejumlah warga setempat.

Posted in Berita on 04 Dec, 2021