Pemprov DKI Jakarta mengirimkan bantuan logistik dan puluhan personel gabungan untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam hal ini, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Dapur Umum dan logistik natura berupa beras 1.000 kg, mie instan 50 dus, ikan kaleng 350 pcs, minyak goreng 2 liter sebanyak 50pcs, dan biskuit 50 kaleng.

"Kami dari Dinas Sosial bertugas menyiapkan bantuan logistik dan Dapur Umum untuk Tim Misi Kemanusiaan. Terkait Dapur Umum kami tidak mendirikan tenda karena sudah ada penempatan di Aula Kecamatan. Saat giat di lokasi, kami bekerja sama dengan Tagana, Petugas Kampung Siaga Bencana dari Provinsi Banten," ujar Subkoordinator Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Munasroh, Selasa (18/1).

Ini merupakan rangkaian kegiatan Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana DKI Jakarta yang terdiri dari BPBD DKI, Satpol PP, Disgulkarmat, Diskominfotik, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPAD, dan Baznas (BAZIS) DKI Jakarta dengan total 75 personel dan 20 kendaraan termasuk sembilan truk pengangkut bantuan logistik.

Sembilan truk bantuan logistik tersebut berisikan 26 item bantuan, yakni kasur, tempat tidur velbed, makanan, tenda, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk penanganan gempa di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sedangkan 75 personel gabungan itu berasal dari BPBD, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) serta Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Posted in Berita on 18 Jan, 2022