Sebanyak kurang leih 94 orang Pekerja Sosial Mandiri (PSM) DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) lanjutan di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Ibu Susy Dwi Harini, dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Ibu Premi Lasari.

"Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan, pengetahuan tentang bagaimana posisi PSM dalam melaksanakan tugas. PSM yang kami anggap sebagai garda terdepan dalam pelayanan sosial, tentunya perlu diberikan sarana keilmuan. Jangan lupa, kita bekerja di bidang sosial harus ikhlas dan senang. Kalau kita melaksanakan dengan ikhlas, pasti kita juga memancarkan aura bahagia yang juga akan membawa kebahagiaan bagi orang lain," tuturnya.

Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi dengan empat narasumber kompeten di bidangnya yang berasal dari Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi (Pusdiklatbangprof) Kementerian Sosial RI, Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI), dan Pengurus PSM Nasional.

Diharapkan dengan diadakannya bimtek ini, PSM di Provinsi DKI Jakarta dapat mengoptimalkan perannya sebagai pekerja sosial masyarakat yang siaga dan bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Posted in Berita on 14 Mar, 2023