Sejumlah pelaku usaha binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengikuti Pelatihan Digital Marketing, yang merupakan hasil kolaborasi Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Shopee Indonesia, Rabu (26/10).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan pelatihan merupakan upaya meningkatkan UMKM dalam menjalankan usahanya.

"Ikuti setiap tahapan pelatihannya, karena bukan hanya digital marketing tapi juga ada pendampingan melalui aplikasi WhatsApp hingga campaign Shopee Lokal. Jadi saingannya bukan dari Jakarta saja, tapi se-Indonesia," ujar Kadis Premi.

"Manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki taraf hidup kita. Terus menerus tingkatkan kolaborasi. Semangat. Kita harus yakin bisa memajukan UMKM Pemprov DKI Jakarta," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Government Relations Shopee Indonesia, Jean Dona Tammara.

"Di sini Bapak Ibu diberi informasi pembelajaran dari mulai menyiapkan produknya, packaging hingga pemasarannya. Selain ada pelatihan, nanti itu bisa sampai naik ke kanal khusus untuk 'Shopee Pilih Lokal.' Shopee buat untuk produk dalam negeri. Harapan kita UMKM dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta naik kelas dan dikenal seluruh Indonesia," tuturnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam dua sesi, sesi pertama pada pukul 09.00-11.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.00-15.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri 100 peserta tiap sesinya. Adapun peserta yang hadir merupakan pelaku usaha yang tergabung dalam Jakpreneur binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 26 Oct, 2022