Sejumlah Usaha mikro dan kecil yang merupakan binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, turut memeriahkan perhelatan Formula E Jakarta yang digelar pada Sabtu (4/6) hingga Minggu (5/6) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

"Giat ini merupakan partisipasi seluruh UMKM binaan Jakpreneur dari enam SKPD Pengampu Jakpreneur yang sudah dilakukan seleksi dan kurasi produk," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Rani Nurani.

Dari hasil seleksi dan kurasi, terpilih sejumlah produk andalan yang tampil dalam bazar tersebut, yakni Minuman Bir Pletok Alifah dan Makanan Kolang Kaling Enyak.

Salah satu binaan Reni Marlenah, pemilik usaha Bir Pletok Alifah, menilai kesempatan ini merupakan hal yang luar biasa karena acara ini sudah masuk dalam skala internasional.

"Produk Bir Pletok Alifah merupakan minuman herbal khas Jakarta bisa dikenal dan dipasarkan kepada pengunjung. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan bazar ini sebagai salah satu wujud dukungan dari para binaan Jakpreneur untuk mensukseskan penyelenggaraan event tersebut dan tentunya memberikan dampak positif bagi peningkatkan omset dan pengenalan branding produk yang lebih kuat lagi," paparnya.

Bir Pletok Alifah dan Kolang Kaling Enyak merupakan dua dari 260 UMKM yang didatangkan ke arena Formula E Jakarta di Ancol. Mereka bukan hanya binaan Jakpreneur, melainkan juga dari 10 provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

Keterlibatan para UMKM ini diharapkan mampu menggerakkan kembali roda perekonomian rakyat, terutama pascapandemi COVID-19.

Posted in Berita on 05 Jun, 2022