Sejumlah warga binaan Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSBKW) Harapan Mulia mengikuti Pelatihan Kewirausahaan yang diinisiasi oleh DPP Garnita Malahayati Nasdem, yang merupakan Organisasi Perempuan Partai Nasdem, pada Kamis (23/12).

"Tujuan kegiatan ini dalam rangka mendukung Hari Ibu sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap para warga binaan, serta memberikan motivasi, pengetahuan, sosialisasi untuk menjadi seorang wirausaha bagi warga binaan," ujar Kepala PSBKW Harapan Mulia, Susan Jasmine Zulkifli. 

Dalam pelatihan wirausaha bagi pemula ini, warga binaan diberikan penjelasan terkait karakter dasar yang harus dimiliki perempuan untuk sukses menjadi seorang pengusaha. Materi ini disampaikan langsung oleh seorang narasumber, Raditya yang berasal dari Universitas Pelita Harapan. 

Karakter dasar yang dimaksud adalah bekerja keras, tidak putus asa, jujurdan tidak percaya kepada Tuhan. Selain itu, warga binaan diberi tantangan untuk menjalankan usaha, yakni dengan menjual produk pakaian, makanan atau jasa salon kepada keluarga sendiri, saudara dan teman. 

"Mereka memberikan pemahaman bahwa menciptakan pasar atau permintaan jauh lebih penting daripada modal," tutur Raditya.

Dalam kesempatan tersebut, warga binaan juga diberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, warga binaan dapat menunjukkan untuk mengembangkan diri dalam berwirausaha, sehingga nantinya dapat perempuan mandiri dan berdaya.


Posted in Berita on 23 Dec, 2021