Serah terima bantuan dilakukan langsung oleh General Manager Coorporate Relation, PT WIKA (Persero) Tbk, Achmad Harris A Soekamto kepada Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali.

Sebanyak delapan anak asuh yang berasal dari Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 dan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin menerima bantuan biaya operasional selama menjalani jenjang pendidikan di bangku kuliah. Bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Sosial bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Serah terima bantuan dilakukan langsung oleh General Manager Coorporate Relation, PT WIKA (Persero) Tbk, Achmad Harris A Soekamto kepada Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali.

"Saya turut berbahagia dengan adanya kolaborasi yang baik ini datang dari PT WIKA. Saya berharap kepada adik-adik, belajarlah kalian dengan tekun, sampai tuntas. Sehingga segala wawasan dapat diraih dan PT WIKA tidak ragu saat tiba momen perekrutan nanti. Boleh jadi (saat diterima magang atau bekerja di PT WIKA), ada grade-nya. Tapi yang pasti, orang yang menuntut ilmu dengan kesungguhan tidak akan pernah ada kekecewaan. Kalau hari ini tidak dapat, besok pasti dapat di tempat lain," tutur Sekda Marullah.

General Manager Coorporate Relations PT WIKA (Persero) Tbk, Achmad Harris A Soekamto, menjelaskan kolaborasi ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial (CSR), dimana salah satu cabangnya adalah aspek pendidikan. "Wujud komitmen program keberlanjutan bagi perusahaan, agar lebih peduli kepada pengembangan komunitas. Selain di bidang pendidikan, tanggung jawab sosial dan lingkungan ini yakni pembinaan UMKM dan sektor lingkungan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini berguna untuk adik-adik, karena pendidikan itu penting," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, menjelaskan ke delapan warga binaan tersebut merupakan anak asuh panti yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, yang berhasil lulus SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Posted in Berita on 26 Oct, 2021