Penyerahan bantuan Alat Bantu Dengar oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan BAZNAS dilakukan di kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Para penerima yang berjumlah 20 orang diundang langsung untuk datang ke Dinas Sosial DKI Jakarta.

Terkait persyaratan penyaluran alat bantu fisik, diantaranya fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi KTP orang tua (jika masih di bawah umur), foto seluruh badan, dan surat keterangan Tidak Mampu (PM 1) dari Kelurahan. Sejumlah persyaratan tersebut kemudian diserahkan ke kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ataupun kantor Suku Dinas Sosial di lima wilayah kota administrasi.

"saya sangat senang anak saya mendapat bantuan dari pemerintah, karena selama ini kita sudah berupaya untuk mendapat alat bantu tersebut tetapi belum dapat dan masalah biaya. terimakasih kepada BAZNAS dan Dinas Sosial sudah memberikan bantuan ini kepada anak saya" ujar orang tua penerima ABF.

Pemberian alat bantu atas rekomendasi dari bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta dan dapat membantu bagi penyandang disabilitas untuk menunjang kebutuhan dirinya, terutama dalam melakukan segala aktifitas.

Posted in Berita on 03 Mar, 2023