Dinas Sosial bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Wahana Bina Karya Penca (YWBKP) Ulaka Penca dalam rangka pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi penyandang disabilitas rungu.

Perjanjian kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar; dan Ketua YWBKP Ulaka Penca, Niniek Sri Hastrini, di Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kamis (13/1).

Dalam kerja sama ini, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi dibentuknya kerja sama penggunaan lahan dan sarana prasarana milik Pemprov DKI Jakarta di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang akan digunakan oleh YWBKP Ulaka Penca dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Jadi dari kerja sama ini, dua gedung digunakan oleh Ulaka Penca, kemudian dua gedung lainnya digunakan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk menjalankan program Tahfidz kepada anak binaan YWBKP Ulaka Penca. Mudah-mudahan tanah dan bangunan yang kami pinjamkan ini, bermanfaat untuk anak-anak di masa depan," ujar Kadis Premi.

Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar, mengatakan kerja sama ini merupakan kesempatan bagi lembaganya untuk mengembangkan program Tahfidz, terutama bagi disabilitas rungu. Pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut dengan menghadirkan tenaga pengajar. "Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi. Kami harap kolaborasi ini dengan Dinas Sosial bisa terus berjalan," tuturnya.

Ketua YWBKP Ulaka Penca, Niniek Sri Hastrini, menyampaikan terima kasih karena pihaknya diberi kesempatan untuk melanjutkan program pendidikan bagi binaannya. "Kami berterimakasih kepada Dinsos DKI Jakarta atas dukungan tempat dan juga kepada Baznas Bazis DKI Jakarta atas dukungan tenaga pengajar dalam program tahfidz ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, YWBKP Ulaka Penca merupakan yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang menaungi penyandang disabilitas rungu untuk menempuh pendidikan.

Posted in Berita on 13 Jan, 2022