Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan 14 unit kursi roda dan 24 unit alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (5/7).

Untuk diketahui, tahun ini Dinsos DKI Jakarta menyiapkan 142 kursi roda dan 210 alat bantu dengar yang bersumber dari dana APBD Pemprov DKI Jakarta.

Terkait persyaratan penyaluran alat bantu fisik, diantaranya fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi KTP orang tua (jika masih di bawah umur), foto seluruh badan, dan surat keterangan Tidak Mampu (PM 1) dari Kelurahan. Sejumlah persyaratan tersebut kemudian diserahkan ke kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ataupun kantor Suku Dinas Sosial di lima wilayah kota administrasi.

Penerima bantuan kursi roda, Encum (60), mengaku senang karena dirinya telah menerima bantuan kursi roda ini.

"Alhamdulillah saya dibantu, jadi saya gak minjem lagi. Ini kaki saya sakit syaraf, kalau dipakai untuk jalan sakit. Kemarin-kemarin kursi rodanya minjem, Alhamdulillah sekarang sudah punya," ujarnya.

Diharapkan pemberian bantuan alat bantu fisik berupa kursi roda ini, dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas untuk menunjang kebutuhan dirinya, terutama agar lebih mandiri dalam melakukan segala aktifitas.

Posted in Berita on 06 Jul, 2022