Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar Pelatihan Penguatan Pengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang merupakan hasil kolaborasi bersama PT Jaya Fermex ini, akan dilaksanakan pada 28 – 29 Juli 2022. Selama pelatihan, peserta akan menyaksikan demo masak roti dan bolu.

"Peserta kegiatan “Pelatihan Penguatan Pengelola Usaha Ekonomi Produktif Binaan Dinas Sosial” saat ini wajib terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), hal ini tentu bertujuan untuk membantu UEP binaan Dinas Sosial agar bisa naik kelas," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

"Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas pengolahan, keterampilan, serta peningkatan pendapatan UEP binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," sambungnya.

Nantinya peserta pelatihan akan mendapatkan alat keterampilan memasak yang terdiri dari etalase kaca, oven, loyang persegi, dan stand mixer, yang saat ini masih dalam proses lelang.

Salah satu peserta pelatihan, Rani Manira, mengaku acara ini sangat bermanfaat bagi usaha kecil mikro. "Acara ini bagus untuk membina UMKM agar tetap eksis pascapandemi dan mendorong pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Posted in Berita on 28 Jul, 2022