Puncak acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan secara virtual, pada Senin (13/12).

Acara diawali dengan webinar dengan menghadirkan sejumlah narasumber kompeten dari Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan Dignityku.

"Hari Disabilitas Internasional ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan penghargaan keapda penyandang disabilitas, serta untuk meningkatkan kepedulian kita semua kepada penyandang disabilitas," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan pemenang Lomba Seni dan Kreatifitas oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha. Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Sebelumnya, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta telah menyelenggarakan "Rekreasi bersama Penyandang Disabilitas", yang diikuti oleh 486 penyandang disabilitas, terdiri dari unsur 29 organisasi sosial dan 6 panti sosial. Kegiatan tersebut memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk menikmati tiga tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol, yakni Sea World, Ocean Dream Samudera dan Dunia Fantasi.

Posted in Berita on 13 Dec, 2021