Sebanyak 17 anak dan remaja yatim/piatu/yatim piatu akibat COVID-19, menerima beasiswa berupa dana pendidikan. Beasiswa tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Penerbit Erlangga.

"Kami, mewakili Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Erlangga atas diberikannya bantuan kepada yatim/piatu/yatim piatu akibat COVID-19. Pastinya ini sangat bermanfaat untuk adik-adik penerima beasiswa ini. Semoga kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Penerbit Erlangga dapat terus berlanjut di program lainnya. Semoga Penerbit Erlangga semakin maju, sukses ke depannya dan semakin memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, usai menghadiri acara penyerahan beasiswa tersebut, Senin (17/1).

Adapun jumlah beasiswa yang diterima sebesar Rp500.000,- ribu untuk tingkat SD, Rp750.000,- untuk tingkat SMP dan Rp1.000.000,- untuk tingkat SMA. Beasiswa tersebut akan disalurkan setiap bulannya selama satu tahun melalui rekening penerima atau walinya.

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga, Rikki L. Tobing, mengatakan program beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga, untuk mengurangi beban anak-anak korban COVID-19.

“Target sasarannya 100 anak. Baru terealisasi 64 anak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk DKI Jakarta sendiri, ada 17 anak. Semangat untuk adik-adik, semoga dengan adanya beasiswa ini, tidak terus larut dalam kedukaan dan makin termotivasi meraih cita-citanya,” jelasnya.

Sari (16), seorang siswi kelas 11 SMA 112 Jakarta, mengaku senang karena menjadi salah satu penerima beasiswa dana pendidikan tersebut. Ia merupakan anak piatu yang ditinggal Ibunya pada Juni 2020 lalu akibat COVID-19.

"Terima kasih banyak, ini bermanfaat buat bantu sekolah. Buat bantu meringankan beban Ayah juga. Semoga bisa berlanjut dapat beasiswa kuliah juga," imbuhnya.

Posted in Berita on 17 Jan, 2022