Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pertamina Foundation memberikan santunan kepada 500 anak dan remaja yatim/piatu/yatim piatu akibat COVID-19 yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Jumat (31/12).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, menjelaskan santunan ini diberikan kepada anak dan remaja yatim/piatu/yatim piatu akibat COVID-19 yang tidak menerima bantuan sosial melalui Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta.

Ia mengatakan data awal anak dan remaja yatim / piatu / yatim piatu akibat COVID-19 dari tahun 2020 dan 2021, tercatat 10.092 orang. Data ini diperoleh melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan. Data tersebut dipadupadankan, baik melalui Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) maupun verifikasi dan validasi di lapangan.

"Tidak semua anak dan remaja yatim/piatu/yatim piatu akibat Covid-19 untuk bantuan sosialnya bisa dibayarkan melalui anggaran Pemprov DKI Jakarta tahun 2021, mengingat ada aturan yang harus kami patuhi. Nah, bantuan sosial Pertamina Foundation, diberikan untuk anak-anak yang tidak bisa dibayarkan oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut. Untuk itu kami sangat berterima kasih, Insya Allah Dinas sosial memberikan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan," sambungnya.

Direktur Finance dan SDM Pertamina Foundation, Medianto Tjatur Herawan, mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan bagi anak dan remaja yang ditinggal orang tua atau walinya akibat COVID-19.

"Ini adalah salah satu program dari perusahaan. Kami menyalurkan santunan kepada 500 anak korban covid-19 di Provinsi DKI Jakarta. Untuk seluruh Indonesia, diberikan total ada 6.500 anak yang orang tua atau walinya meninggal karena COVID-19," ujarnya.

"Kebetulan jadwal penyaluran di Jakarta jatuh pada bulan Desember, bertepatan dengan Ulang Tahun ke-64 Pertamina. Semoga sumbangsih yang tidak seberapa ini dapat mengcover dan membantu biaya yang dibutuhkan oleh anak-anak kita yang terdampak COVID-19," tutupnya.

Posted in Berita on 31 Dec, 2021