Sebanyak 1.000 paket daging sapi dan 700 paket daging domba yang merupakan donasi dari Yayasan Server Indonesia dan MEC Foundation, dibagikan kepada masyarakat relawan sosial di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (8/10).

"Daging ini merupakan donasi dari masyarakat di Turki dan muslim yang ada di Australia. Daging sapi telah selesai dipotong di Australia dengan pertimbangan, karena pemotongan di sana lebih higienis. Kemudian setelah melalui serangkaian proses perijinan, barulah sampai ke Indonesia," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini.

"Tahun ini memang Yayasan Server Indonesia mengalokasikan bantuan ini kepada masyarakat di DKI Jakarta, dimana sebagiannya adalah relawan sosial yang selama ini sudah membantu Dinas Sosial dam melaksanakan berbagai kegiatan, terutama di masa pandemi Covid19. Ini juga kami salurkan kepada mereka yang sudah berkontribusi kepada Dinas Sosial yang tersebar di lima wilayah kota," sambungnya.

Adapun jumlah bantuan yang dibagikan ialah 1.000 paket daging sapi, dengan berat per paket adalah 2 kg. Untuk daging domba, terdapat 700 paket, dengan masing-masing paket sebanyak 4 kg.

Ketua IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) Kecamatan Tanjung Priok, Nur Sa'adah, salah satu penerima daging kurban tersebut, mengaku bahagia karena dia bersama pegiat sosial lainnya dapat menerima bantuan tersebut.

"Alhamdulillah kawan-kawan kami mendapatkan bantuan daging. Terima kasih untuk yayasan di Turki maupun Australi yang sudah mendonasikan daging kurban ini, insya Allah bermanfaat untuk kami," imbuhnya.

Posted in Berita on 08 Oct, 2022