Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Saraswati Learning Center memberikan bantuan berupa Alat Bantu Fisik (ABF) dan peralatan rumah tangga kepada penyandang disabilitas, Rabu (19/10).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengapresiasi bantuan hasil kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Ia menilai, bantuan ABF ini dapat memudahkan penyandang disabilitas beraktifitas sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat memudahkan mereka untuk melakukan mobilitas dan mereka juga bisa beraktivitas seperti dan dengan anak-anak lainnya,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini bertepatan dengan hari lahir Pendiri Saraswati Learning Center, Reshma Wijaya Bhojwani. "Kenapa kami memilih merayakan hari lahir saya dengan acara ini, dengan berbagi kasih. Karena kami melihat banyak kesulitan hidup yang mengharuskan kita struggle untuk mendapatkan edukasi dan pelayananan terbaik. Dengan memberi donasi seperti ini, kita bisa membangun harapan dan semangat mereka, yang nantinya akan mengubah hidup kita semua," ujar Reshma.

"Kami bekerja sama dengan Dinsos DKI. Data mereka sudah ada dan sudah dicatat backgroundnya. Persyaratannya juga sudah terpenuhi. Oleh karena itu kami kerja sama dengan dinas, kelurahan dan kecamatan, terkait kebutuhannya apa saja. Bukan hanya kebutuhan alat bantu, tapi kami juga memberikan peralatan rumah tangga, karena ada di antara mereka untuk modal usaha," sambungnya.

Salah seorang penerima bantuan, Dika, orang tua dari Karin Nugraha (3), penyandang cerebral palsy, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima. "Hari ini kami telah menerima stroller untuk mobilitas bepergian. Ini juga untuk menunjang anak kami pergi terapi setiap harinya. Kami ucapkan terima kasih kepada Saraswati Learning Center dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

Posted in Berita on 18 Oct, 2022