Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bahtera Wiraniaga Internusa (Pronas) dan PT Jaya Fermex menggelar Pelatihan Keterampilan membuat Aneka Pizza dan Roti di Ruang Komunikasi, Kantor Dinsos DKI Jakarta, pada Kamis (9/6).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM), Rani Nurani, dan dihadiri oleh unsur Suku Dinas Sosial lima wilayah kota administrasi, serta Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dari lima wilayah kota administrasi.

“Terima kasih atas kolaborasinya untuk Pronas dan PT Jaya Fermex. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait aneka resep kue dengan praktek atau demo langsung, agar peserta dapat memiliki produk bervariasi. Pelatihan ini tentu saja tidak hanya dilakukan hanya hari ini, tapi akan dilakukan secara periodik. Itulah tugas kami, agar wirausaha binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta bisa naik kelas," ujar Rani.

Ia juga berpesan kepada peserta yang hadir, agar terus berinovasi dalam menjalankan usahanya. Selain itu, kepada pelaku usaha kuliner, agar memperhatikan kualitas, packaging dan sertifikasi produknya.

"Produk makanan harus dengan kualitas yang baik, packaging yang baik, ada ijin PIRT-nya, maupun sertifikat halal. Tolong diperhatikan aspek penting seperti itu agar bisa bersaing dengan produk lainnya. Hal-hal itu bisa dikonsultasikan dengan pendampingnya," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, 100 peserta yang hadir diberi kesempatan untuk melihat langsung demo pembuatan aneka pizza, yakni Pizza Bolognaise, Piza Jagung Manis dan Panada Jamur Kecap. Diharapkan pelatihan ini dapat menambah hasanah keilmuan para pelaku usaha untuk menyajikan menu yang lebih variatif dan inovatif.

Posted in Berita on 09 Jun, 2022