Peringati Isra Mi’raj, Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Jakarta (PPPIJ) yang dikenal juga dengan Jakarta Islamic Centre (JIC) menggelar Munajat dan Istighosah di Ruang Audio Visual JIC pada Senin (28/2).

Dalam sambutannya, Pimpinan PPPIJ, Subki, menjelaskan peringatan Isra' Mi'raj merupakan momentum yang besar dalam sejarah umat Islam. Di mulai dari perjalanan mulia Rasulullah SAW berangkat dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqsha, kemudian naik ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Rabb-nya, hingga menerima kewajiban perintah shalat lima waktu.

"Semoga dari perjalanan Rasulullah SAW ini dapat kita imani dan teladani, sehingga kita terus bersemangat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam peringatan Isra' Mi'raj kali ini, pihaknya menghadirkan Ustaz Adi Hidayat Lc sebagai penceramah utama. Adapun tema besar yang diusung adalah “Perjalanan Ruhaniyah Hamba dengan Tuhannya”.

Acara yang diinisiasi Divisi Takmir Masjid PPIJ ini, dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara, Maulana Hakim; Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual, Setda Provinsi DKI Jakarta, Gunas Mahdianto; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Ketua Dewan Masjid Indonesia, MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al Ayubi; serta jajaran para pengurus komunitas-komunitas Jakarta Islamic Centre.

Selain itu, acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting, Facebook, dan Youtube JIC TV.  Dalam pantauan pantia pengunjung yang menyimak siaran langsung di akun Youtube JICTV berjumlah puluhan ribu.

Posted in Berita on 28 Feb, 2022