Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4).

"Semua jajaran Pemprov DKI yang relevan akan dikerahkan untuk memastikan warga yang terdampak bisa terbantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies berinteraksi dengan sejumlah masyarakat penyintas kebakaran serta menyampaikan rasa duka dan keprihatinan. Selain itu, ia juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak kebakaran.

Untuk diketahui, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ika Yuli Rahayu, merinci bantuan yang diberikan berupa mie instan, minyak goreng, kecap, biskuit, selimut, handuk dewasa, handuk anak, kaos kerah, daster dan matras.

"Bantuan dari Dinsos juga didorong oleh Sudin Sosial Jakarta Timur, yakni berupa makanan saji, selimut dewasa, kain sarung, kaos oblong, selimut bayi, sandal, tas lapangan, popok anak dan dewasa serta pembalut," ujar Ika.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono, menjelaskan selain kebutuhan logistik, pihaknya juga menyalurkan makanan siap saji sebanyak 1.500 boks. "Ini sesuai permintaan dari pihak kelurahan. Jika ada kebutuhan tambahan, maka akan kami sesuaikan," tuturnya.

Sebagai informasi, kebakaran di Pasar Gembrong yang dipicu oleh korsleting listrik menghanguskan sebanyak 400 bangunan terdampak. Bangunan tersebut mulai dari rumah hingga pertokoan. Peristiwa terdampak pada 450 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1.000 jiwa.

Posted in Berita on 25 Apr, 2022