Gubernur Anies menilai pandemi COVID-19 menjadi tantangan ekonomi bagi masyarakat. Tapi TKSK mampu membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di Ibu Kota.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menghadiri acara puncak HUT ke-12 TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (10/10).

Gubernur Anies menilai pandemi COVID-19 menjadi tantangan ekonomi bagi masyarakat. Tapi TKSK mampu membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di Ibu Kota.

"Teman-teman TKSK luar biasa dan betul-betul ikut membantu dalam berbagai kegiatan khususnya untuk mendukung semua program-program sosial yang ada di DKI Jakarta. Saya ingin sampaikan terimakasih Temanya menarik, "Kolaborasi Membangun Ibu Kota, Terus Bergerak Hadirkan Solusi. Insya Allah kehadiran anda sebagai solusi," tuturnya.

Ia pun memotivasi TKSK untuk terus semangat menjalankan tugasnya.

"Saya berharap teman-teman TKSK mampu menggerakkan lingkungan untuk bersama-sama menyelesaikan masalah apa pun yang ada. Bukan hadir menyelesaikan masalah saja tapi hadir mengajak semua pihak menyelesaikan masalah. jadi kuncinya adalah mengajak semua pihak,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari. Ia menilai TKSK merupakan tenaga kesejahteraan yang bersifat sukarela di Kecamatan, yang mampu membantu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial.

"Tentunya masalah sosial tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah saja. Butuh peranserta lainnya, salah satunya adalah TKSK ini. Diharapkan mereka bisa jadi tim untuk membantu pemerintah dalam mendorong masalah kesejahteraan sosial yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Misalnya dalam melaksanakan monitoring e-warong maupun penyaluran program bansos yang dilakukan Pemerintah Pusat maupun Daerah," paparnya.

Koordinator TKSK Provinsi DKI Jakarta, Asep Hamdi, menjelaskan penyelenggaraan acara puncak HUT ke-12 TKSK merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa pihak.

Posted in Berita on 10 Oct, 2021