Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengunjungi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi anak binaan Panti Sosial milik Provinsi DKI Jakarta di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Klender, Sabtu (3/7) pagi. "Sekarang di seluruh dunia lagi ada wabah dan kalau ada wabah ini, kita bisa melewatinya agar sehat. Caranya ada dua, tervaksinasi dan terinfeksi, agar punya imunitas," tutur Gubernur Anies kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi. "Nah, kita pilihnya yang mana? Tentu yang vaksinasi. Karena dengan vaksin, imunitas terjaga. Kalau terinfeksi, perlu dirawat dan sebagainya. Semoga adik-adik di sini selalu sehat. Sehingga bisa belajar yang rajin, kerja keras. Keberhasilan diraih harus dengan kerja keras dan kerja cerdas," tambahnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengunjungi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi anak binaan Panti Sosial milik Provinsi DKI Jakarta di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Klender, Sabtu (3/7) pagi.

"Sekarang di seluruh dunia lagi ada wabah dan kalau ada wabah ini, kita bisa melewatinya agar sehat. Caranya ada dua, tervaksinasi dan terinfeksi, agar punya imunitas," tutur Gubernur Anies kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi.

"Nah, kita pilihnya yang mana? Tentu yang vaksinasi. Karena dengan vaksin, imunitas terjaga. Kalau terinfeksi, perlu dirawat dan sebagainya. Semoga adik-adik di sini selalu sehat. Sehingga bisa belajar yang rajin, kerja keras. Keberhasilan diraih harus dengan kerja keras dan kerja cerdas," tambahnya.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Yayat Duhayat, menuturkan sebanyak 150 anak asuh panti sosial di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta diberi vaksin dosis pertama. Anak asuh yang divaksin terdiri dari PSAA Putra Utama 1 sebanyak 89 anak, PSBNRW Cahaya Batin 34 anak, PSBR Taruna Jaya 2 sebanyak 22 anak, PSBK Harapan Jaya 3 anak dan dari PSBL Harapan Sentosa 2 sebanyak 2 anak.

"Harapannya tentu saja dengan pemberian vaksin ini dapat memberikan kekebalan dan daya tahan tubuh anak-anak terhadap COVID-19 serta memutus mata rantai penularannya," ujar Yayat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Dinsos Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, terkait penjemputan anak-anak yang berasal dari panti sosial lain.

Selama proses pemberian vaksin, protokol kesehatan ketat selalu diterapkan yakni dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer dan tidak berkerumun.

Posted in Berita on 03 Jul, 2021