Sejumlah warga binaan Panti Sosial Perlindungan (PSP) Bhakti Kasih membuat hasta karya berupa bingkisan hantaran.

Bingkisan ini didesain dalam berbagai macam bentuk, misalnya handuk dihias dalam bentuk bebek, permen, kipas, bunga, buaya, gajah dan lain sebagainya.

Selain handuk, warga binaan juga diajarkan untuk bisa menghias gaun, alat rias, kue tradisional dan lain sebagainya sebagaimana umumnya hantaran.

"Awal mula ide ini karena kebutuhan hasta karya. Dari anggaran sebelumnya, terdapat kain satin. Kemudian kami eksplorasi untuk digunakan berbagai macam jenis, salah satunya sebagai alas kotak hantaran," terang Kepala PSP Bakti Kasih, Sutawijaya, saat dikonfirmasi Rabu (22/12).

Ia juga tidak menutup kesempatan, jika ada warga binaan yang ingin menawarkan produknya ke khalayak umum.

"Kami menerima jasa hias. Per satu jenis hantaran kotak dimulai dari harga Rp20.000,- hingga Rp35000,-. Itu harga hias per kotak. Belum termasuk dengan produknya. Jika ada request untuk produk bisa disesuaikan dengan budget pemesan. Kalau satu set kotak, biasanya kami memasarkannya mulai dari harga Rp180.000,00," terangnya.

Pemesanan hasta karya berupa hantaran ini dapat dilakukan melalui media sosial PSP Bhakti Kasih (Instagram : @pansosbhakti) atau melalui kontak WA +6281314032315.

"Harapannya agar warga binaan semakin terampil serta menyadari potensi yang dimilikinya. Selain itu agar mereka memiliki berbagai keahlian terutama di bidang hasta karya, mulai dari keterampilan dan ide-ide yang dimiliki," tutupnya.

Posted in Berita on 22 Dec, 2021