Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar Rekreasi Bersama Disabilitas pada 8-9 Desember 2021 di Taman Impian Jaya Ancol.

Acara ini dihadiri 486 orang penyandang disabilitas dan 289 pendamping yang terdiri dari unsur 29 organisasi sosial dan 6 panti sosial yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, penyandang disabilitas diberi kesempatan untuk menikmati wahana Sea World, Ocean Dream Samudera, dan Dunia Fantasi.

"Semoga dengan adanya acara ini, dapat meningkatkan kepedulian kepada penyandang disabilitas, terutama bagi masyarakat dan badan usaha. Selain itu, tentunya dapat membuat penyandang disabilitas DKI Jakarta tetap bahagia. Serta penyandang disabilitas bisa mendapatkan hak kesetaraan yang sama, seperti orang-orang pada umumnya," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT Pembangunan Jaya Ancol beserta jajaranya yang telah memberi kesempatan kepada kaum difabel untuk bisa berekreasi. Terima kasih juga kepada para CSR, kolaborator, sehingga acara ini berjalan. Tidak lupa kepada teman-teman LKS, saya juga berterima kasih banyak," sambungnya.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Arianto, mengatakan ini kali pertama Taman Impian Jaya Ancol mendapatkan kunjungan rekreasi dalam jumlah besar dari kategori penyandang disabilitas. Ia menjelaskan pihaknya membuka diri untuk berkolaborasi dengan pihak manapun, baik dari badan usaha maupun jajaran Pemprov DKI Jakarta lainnya.

"Kami persilahkan siapa saja yang ingin berkolaborasi. Selama pandemi kami tetap beroperasi, dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga memastikan sejumlah wahana yang berada di Taman Impian Jaya Ancol sudah ramah disabilitas.

"Harapan kami, siapa pun yang hadir di sini, harus senang. Begitu juga penyandang disabilitas. Beberapa wahan kami, sudah aman untuk disabilitas. Tinggal disesuaikan dengan kategori disabilitasnya," pungkasnya.

Posted in Berita on 09 Dec, 2021