Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, secara resmi membuka pelaksanaan Program Cahaya Ramadhan II di Aula Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 1 Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (1/4).

Program peresmian dimulainya Cahaya Ramadhan II tersebut ditandai dengan pemakaian rompi kepada perwakilan musyrif maupun musyrifah (tenaga pendidik) oleh Sekda Marullah. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan setiap tahun. Inisiasi yang sekali dari Dinsos maupun Baznas Bazis DKI Jakarta. Sebuah inovasi untuk mendukung kegiatan warga binaan sosial selama Ramadhan," ujar Sekda Marullah.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari. Ia menyebut kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan kegiatan warga binaan.

"Terima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta karena sudah mendukung kegiatan ini. Kalau bisa, ada sesi dua, tiga dan berikutnya bermanfaat, mulai dari kuliah subuh, tadarus, hingga pengajian bersama," ujar Kadis Premi.

"Tim Dinsos dan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta akan menilai pelaksanaan kegiatan ini dan kami akan lombakan. Tentu saja ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman dan seluruh kepala panti," sambungnya.

Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Achmad Abubakar, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong warga binaan sosial agar bisa membaca Al Quran hingga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"sudah ada yang bisa, ya alhamdulillah. Bisa ditingkatkan lagi fasihnya. Kami juga berharap ada yang bisa menghafal Al Quran. Bukan saja menghafal, tapi juga memahami dan amalkan nilai apa aja yang ada di dalam Al Quran," tuturnya.

Ini merupakan kali kedua kolaborasi Program Cahaya Ramadhan yang dilaksanakan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2021 lalu. Tahun ini sebanyak 70 musyrif/musyrifah ditempatkan di 22 panti milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 01 Apr, 2022