Diketahui lansia tersebut bernama Sutrisno (90). Keberadaan Sutrisno diyakini membuat warga sekitar kurang nyaman.

Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Posko Hailay bersinergi dengan TRC Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menolong seorang lansia terlantar di Jl. Waspada 4
RT/RW 015/010, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Kamis (11/11) malam.

Diketahui lansia tersebut bernama Sutrisno (90). Keberadaan Sutrisno diyakini membuat warga sekitar kurang nyaman.

"Keterangan warga setempat tentang kronologis lansia terlantar tersebut, sering membuang air besar sembarangan. Untuk itu, pihak RT RW melaporkannya kepada Satpel Sosial Kecamatan yang kemudian diteruskan kepada petugas P3S Jakarta Utara," ujar Kepala Satpel Sosial Pademangan, Haryono.

"Selama proses penjangkauan hingga perujukan, Petugas P3S melakukannya secara humanis dan persuasif kepada lansia tersebut," tambahnya.

Petugas P3S kemudian melakukan evakuasi penyelamatan kepada lansia terlantar tersebut dan membawanya ke Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Tanjung Priok yang dijadikan tempat penampungan sementara Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), untuk dilakukan tes swab antigen dan menunjukkan hasil negatif. Saat ini lansia tersebut sudah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 Cipayung.

Posted in Berita on 11 Nov, 2021