Dalam kesempatan tersebut dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan kepada warga binaan PSTW Budi Mulia 2 berupa kasur, kipas angin dan biskuit.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar Bakti Sosial di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 2, Kamis (25/11).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan kepada warga binaan PSTW Budi Mulia 2 berupa kasur, kipas angin dan biskuit.

"KORPRI harus peduli dan empati kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu. Salah satunya seperti bantuan yang saat ini diberikan kepada warga binaan PSTW Budi Mulia 2," ujar Pengurus KORPRI Bidang Sosial, Diah Setya Utami.

Untuk diketahui, HUT KORPRI tahun ini mengusung tema "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh".

"Sengaja tema ini dipilih mengingat kita baru saja melewati COVID-19. Oleh karena itu, untuk memulihkan kembali sendi-sendi kebangsaan kita, pegawai harus bersatu," tambahnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan sejumlah keterampilan warga binaan yakni kesenian angklung oleh lansia binaan PSTW Budi Mulia 2 dan kesenian band oleh anak binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin.

"Sengaja kami tampilkan di sini keahlian para Opa dan Oma kita, anak-anak binaan kami, yang kemarin telah berprestasi. Mereka sangat senang menampilkan keahliannya. Selain itu, agar Bapak Ibu dapat melihat langsung layanan sosial apa saja yang telah diberikan kepada warga binaan," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

"Mudah-mudahan dalam peringatan HUT ke-50 KORPRI ini, kami bisa semakin mendarmabaktikan diri, khususnya di lingkungan Provinsi DKI Jakarta," sambungnya.

Selain pertunjukkan kesenian oleh warga binaan, dalam acara tersebut juga digelar bazaar yang menampilkan produk hasil karya warga binaan panti sosial dan binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 25 Nov, 2021