Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar peringatan HUT ke-67 Perintis Kemerdekaan, Selasa (15/11).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Persatuan Perintis Kemerdekaan Indonesia yang merupakan organisasi untuk mewadahi para perintis kemerdekaan/janda perintis kemerdekaan.

"Kita tidak akan pernah melupakan peristiwa bersejarah merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang dilakukan para Perintis Kemerdekaan. Meskipun saat ini keanggotaan Persatuan Perintis Kemerdekaan Indonesia rata-rata sudah berumur, namun semangat dan mentalnya tetaplah kuat, khususnya dalam mengabdikan diri bekerja dan berkarya untuk bangsa dan negara," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini.

Hal senada juga diungkapkan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Edi Suharto, diwakili Direktur Pemberdayaan Masyarakat, Arif Nahari.

"Terkait perjuangan bangsa yang dimotori oleh perintis kemerdekaan, kami berterima kasih sekali kepada Bapak/Ibu perintis kemerdekaan dan pihak-pihak yang telah mendukung pembinaan kepada perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. Kami ingin memastikan spirit perjuangan Bapak Ibu selalu ada di dalam jiwa kita," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semangat para perintis kemerdekaan dapat diwariskan pada generasi selanjutnya. Sehingga semangat nilai kepahlawanan dalam sejarah perjuangan bangsa ini, tidak hilang, bahkan bertransformasi seiring dengan modernisasi dan kemajuan jaman.

Posted in Berita on 15 Nov, 2022