Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Mursidin, AKS, M.Si membuka kegiatan Musda III IPSPI.

Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) DPD Provinsi DKI Jakarta menggelar MUSDA III pada Sabtu (25/9).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Mursidin, AKS, M.Si membuka kegiatan Musda III IPSPI.

Tahun ini mengusung tema "Optimalisasi Peran Peksos dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Provinsi DKI Jakarta". Adapun tujuan kegiatan tersebut, membentuk dan memperkuat IPSPI sebagai organisasi profesi yang mewadahi pekerja sosial Indonesia; memperbaharui kepengurusan DPD IPSPI DKI Jakarta periode 2021-2024; menyusun program kerja dan kebijakan DPD IPSPI DKI Jakarta tahun 2021-2024; membuat rekomendasi kepada pemangku kepentingan dalam rangka pencapaian kesejahteraan sosial yang lebih baik di DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) IPSPI, Dr. RR Sulistiyaningsih, M.Si menyampaikan pesan agar bahwa organisasi telah berubah nama dari Ikatan menjadi Independen sesuai peraturan yang ada, MUSDA merupakan kegiatan penting sebagai cara untuk terus menggerakkan roda organisasi.

“Saat ini IPSPI memiliki perubahan nama yang sebelumnya Ikatan menjadi Independen, dimana MUSDA menjadi forum penting dalam mendorong roda organisasi tetap berputar. Tidak hanya itu, DKI Jakarta sebagai magnet utama Indonesia sehingga harus menjadi contoh bagi wilayah lainnya.”

Ketua IPSPI periode 2021-2024 terpilih, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Rani Nurani, menjelaskan sebagai organisasi profesi, IPSPI terus berupaya merangkul pekerja sosial di berbagai kelompok masyarakat guna terwujudnya kesejahteraan sosial di DKI Jakarta.

"Kami berusaha merangkul para calon-calon pekerja sosial (mahasiswa) yang ada di tiap-tiap perguruan tinggi di DKI Jakarta dan sekitarnya yang menyelenggarakan program studi Ilmu Kesejahteraan Sosial/ Pekerjaan Sosial. Dengan melibatkan mereka dalam program dan kegiatan yang ada di DPD IPSPI DKI Jakarta, diharapkan para mahasiswa tersebut lebih meyakini lagi bagaimana prospek dan masa depan dalam bidang Profesi Pekerja Sosial," tuturnya.

Posted in Berita on 25 Sep, 2021