Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menyelamatkan seorang bayi yang diperkirakan masih berusia 7 (tujuh) bulan di sekitar Jalan Gunung Sahari Raya, Selasa (28/3) sore.

Penyelamatan bayi tersebut merupakan tindak lanjut laporan dari Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan, kepada Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam.

"Saat kami jemput, bayi tersebut sudah ada di Polsek Sawah Besar, sedang digendong oleh ibu pedagang yang menyelamatkannya sedari awal. Menurut keterangan beberapa saksi, bayi ini ditinggalkan kedua orang tuanya setelah mereka bertengkar hebat. Mereka meninggalkan bayi tersebut di dekat lampu merah Pangeran Jayakarta, " ujarnya.

Diketahui Ayah dari bayi tersebut merupakan supir angkot mikrolet M.15 jurusan Ancol - Mangga Dua dan ibunya seorang Ibu Rumah Tangga.

"Saya berpesan kepada siapapun yang memiliki anak, jika kedua orang tua sedang ada masalah atau konflik hingga bertengkar, jangan sampai anak menjadi korban. Apalagi tega menelantarkannya di jalanan, " tuturnya.

Kini, bayi tujuh bulan tersebut sudah dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa yang berada di Cipayung, Jakarta Timur, agar mendapatkan perawatan lebih intensif.

Posted in Berita on 29 Mar, 2023