Menjelang pergantian tahun, Jakarta Islamic Centre (JIC) akan ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan setelah kegiatan Zikir dan Muhasabah Akhir Tahun 2021 yang dilakukan selepas Ashar hingga menjelang Maghrib bertempat di Ruang Ibadah Utama Masjid Raya JIC. Demikian disampaikan Kepala Unit Pengelola Kawasan JIC, Ahmad Juhandi, Jumat (31/12).

"Penutupan sementara ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan pada malam tahun baru, mengingat adanya varian baru dari COVID-19. Kami berupaya mencegah agar tidak ada penularan lebih luas dari varian baru ini," ujar Juhandi.

"Pintu gerbang mulai dikunci selepas shalat Maghrib jam 19.00 WIB dan dibuka kembali pada Sabtu, 1 Januari jam 07.00 WIB. Pengecualian bagi jamaah shalat Isya dan Subuh masih diperkenankan memasuki kawasan JIC," sambungnya

Terkait kegiatan Zikir dan Muhasabah Akhir Tahun 2021, Kepala Unit Pengelola Masjid Raya JIC, KH. Subki, mengatakan JIC akan menghadirkan Dr. Syekh Amar al Jailani al Hasani, seorang ulama dari Palestina, yang juga merupakan cucu dari Syekh Abdul Qadir Jailani.

"Kegiatan zikir dan muhasabah  akhir tahun dilaksanakan oleh JIC setiap tahunnya. Biasanya berkolaborasi dengan stasiun TV nasional dan da'i kondang serta acaranya dihadiri ribuan orang. Karena masih masa pandemi pada akhir tahun ini kita adakan secara sederhana dengan jamaah yang terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Posted in Berita on 31 Dec, 2021