Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial mengajak wirausaha dari kalangan mahasiswa bergabung menjadi binaan Jakpreneur. Salah satunya adalah dengan berkolaborasi menggelar bazar bersama dengan Universitas Esa Unggul.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Universitas Esa Unggul pada 2022 lalu. Universitas Esa Unggul berkontribusi menyediakan stand bazar, " ujar Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dewi Aryati Ningrum.

Selain itu, ia menjelaskan pihaknya juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk bergabung menjadi binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

"Kami juga melakukan sosialisasi program Jakpreneur supaya mahasiswa mengetahui program ini dan menjaring wirausaha baru yang berasal dari kalangan mahasiswa," sambungnya.

Salah seorang mahasiswa yang mengikuti bazar, Fauzin Wisnu Putra, mengapresiasi kegiatan tersebut. "Acara yang bagus untuk mahasiswa mengasah skill jual beli, ide-ide produk yang dijual dan bisa meluaskan pasar bagi yang sudah memiliki usaha, " tuturnya.

Selain bazar, kegiatan yang dilaksanakan pada 12-13 Januari 2023 di Halaman Parkir Kampus Esa Unggul tersebut, juga diramaikan dengan acara seminar kewirausahaan bagi mahasiswa yang diisi oleh narasumber kompeten di bidangnya.

Diharapkan akan ada banyak wirausaha muda dari kalangan mahasiswa yang bergabung menjadi binaan Jakpreneur dan optimal dalam menjalankan usahanya.

Posted in Berita on 12 Jan, 2023