Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Elite Berkah Cakrawala menggelar Pelatihan Strategi Pemasaran Produk di Era Digital secara virtual pada Selasa (30/11).

Pelatihan tersebut diikut oleh 200 orang yang terdiri dari binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta dan Pendamping UEP KUBE Provinsi DKI Jakarta.

"Di saat warga harus berada di rumah, maka aktivitas ekonomi warga berubah dari tatap muka menjadi online. Untuk itu. para pelaku usaha, khususnya binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta perlu beradaptasi dengan tren baru ini yang akan melalui digital," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Rani Nurani.

Presiden Direktur PT Elite Berkah Cakrawala, Oca Jameela, sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut, mengatakan dalam menjalankan pemasaran online melalui digital marketing, pelaku usaha perlu berfokus pada beberapa aspek untuk mendorong penjualan.

"Kita harus perhatikan bagaimana produk itu menjadi berkualitas, kemasannya menarik dan bisa ditempatkan dengan strategis online, sebagai alternatif untuk pemasarannya," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, pelaku usaha, khususnya UEP/KUBE binaan Jakpreneur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dapat menambah wawasan terkait pemasaran secara digital serta menjadi motivasi untuk terus berinovasi agar produk yang dimiliki dapat berdaya saing tinggi.

Posted in Berita on 01 Dec, 2021