Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, Jakarta Islamic Center (JIC) berkolaborasi dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Indonesia menggelar Simaan Khotmil Quran 30 Juz dalam Sehari, pada Senin (18/4).

Kepala Sekretariat Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), Ahmad Juhandi, mengatakan acara ini juga akan berlangsung live streaming dengan Sulaimaniyah Turki dan Australia untuk menyimak secara langsung dari kejauhan.

"Khotmil qubro berlangsung dengan cara bil ghoib artinya mengkhatamkan Al Qur’an tanpa melihat Al Qur’an. Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah, baik yang berada di Indonesia ataupun di luar negeri, ketika para santri telah menyelesaikan hafalannya mulai dari juz 1 sampai dengan juz 30," ujarnya.

Acara ini menghadirkan 300 para hafiz penghafal Al Qur’an yang berasal dari 34 provinsi. Mereka akan menghafal, menyimak dan menghatamkan Al Qur’an dalam satu hari. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan siswa-siswi mulai dari SD/SDI, SMP/Tsanawiyah, SMU/ SMK/Aliyah yang akan melihat, menyimak dan mengambil pengalaman proses menghafal Al Qur’an secara langsung.

Posted in Berita on 18 Apr, 2022