Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengunjungi Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya di Balaraja, Jumat (28/1).

Kunjungan Kadis Premi diawali dengan melakukan senam gembira bersama para warga binaan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan panen sayur-sayuran yang dikelola langsung oleh warga binaan di lahan perkebunan PSBK Harapan Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat-lihat hasil keterampilan warga binaan berupa hasta karya dan telor asin.

Selain itu, ia juga meninjau kondisi sarana prasarana yang ada di panti tersebut, seperti aula, wisma dan gedung lainnya.

"Ibu Kadis menginstruksikan kepada kami untuk segera membuat Detiled Engineering Design (DED) dan diusulkan untuk pemugaran atau renovasi gedung di PSBK Harapan Jaya. Beliau juga mengapresiasi kinerja petugas panti dalam melayani warga binaan," ujar Kepala PSBK Harapan Jaya, Sjamsul Idris.

"Tadi Ibu Kadis juga melakukan wawancara dan observasi langsung kepada warga binaan. Selain itu, mengadvokasi permohonan terkait peminjaman fasilitas sarana pengangkut sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, untuk PSBK Harapan Jaya," sambungnya.

Dengan begitu diharapkan, layanan sosial di PSBK Harapan Jaya dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Posted in Berita on 28 Jan, 2022