Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ika Yuli Rahayu, meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Premi meninjau langsung titik kejadian dan menyapa para penyintas. Selain itu, ia juga menyoroti kesiapan logistik dan kebutuhan makanan serta memastikan tindakan Operasi Pemutusan Arus Listrik (OPAL) dari pihak PLN di wilayah tersebut, sesuai standar PLN dalam menggunakan instalasi kelistrikannya.

Selain itu, Kadis Premi juga memberikan bantuan awal berupa kebutuhan logistik natura kepada penyintas bencana kebakaran.

Bantuan lainnya juga didorong oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Barat berupa biskuit, selimut, matras, handuk, perlak bayi, daster, kaos oblong, mukena, sarung, sajadah, pakaian sekolah SD, SMP dan SMA.

"Kami juga menyiapkan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 300 porsi yang akan diberikan selama tujuh hari ke depan," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto.

Sebagai informasi, sebanyak 48 rumah terdampak dalam peristiwa kebakaran di RT 04 dan RT 05 RW 08 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora. Sebanyak 75 KK yang terdiri dari 300 jiwa terpaksa harus mengungsi. Adapun penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan.

Posted in Berita on 26 Jul, 2022