Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, memimpin giat Apel Bersama yang digelar di Lapangan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 Tebet, Senin (24/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Premi menekankan pentingnya memperketat protokol kesehatan saat ini, mengingat Covid-19 varian Omicron mulai meluas.

"Saya mohon kepada teman-teman Kepala Panti, protapnya semakin diperkuat. SOP-nya juga semakin diperkuat seperti kasus pada Juli lalu. Saya harapkan para Kepala Panti mulai memberlakukan pembatasan jam kunjungnya di panti," ujarnya.

"Lakukan protap yang kuat untuk melindungi warga binaan. Kemarin saya sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, kalau memang ada yang OTG, silahkan saja isolasi di panti, itu jika memungkinkan. Tapi jika tidak, kirim ke Wisma Atlet. Kemudian segera koordinasi dengan Puskesmas untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," sambung Kadis Premi.

Selain itu, ia menyampaikan kepada seluruh jajaran, agar membatasi pertemuan tatap muka, kecuali jika memang ada hal penting dilakukan.

"Saya mohon nanti kegiatan-kegiatan tatap muka dikurangi dulu. Kalau bisa dilakukan secara daring, lebih baik dilakukan daring saja," tuturnya.

Dengan diterapkannya protokol kesehatan dan pembatasan jam kunjungan, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Posted in Berita on 24 Jan, 2022