Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Selatan, menyalurkan bantuan berupa 25 pcs Al-Qur'an, sarung, sejadah, mukena, karpet dan sejumlah uang tunai serta membawa tim medis untuk memeriksa para pengungsi di Masjid Al Mai'in Pronojiwo, Lumajang, Jawa timur, Jumat (17/12).

Setelah itu, anggota Karang Taruna Jaksel menyampaikan amanah, dengan memberikan bantuan alat makan, tempat sampah dan alat pelindung diri kepada relawan dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di SMP Negeri 02 Pronojiwo.

Sebelumnya, anggota Karang Taruna Jakarta Selatan juga telah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, alas tidur, beras, sarung, makanan dan minuman.

Bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan dana seluruh anggota Karang Taruna se-Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini, menilai penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

"Ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama. Ini juga menjadi motivasi bagi pilar sosial lainnya untuk bergerak membantu sesama," ujarnya.

Sebagai informasi, sebanyak15 relawan Jakarta Selatan,  diberangkatkan menuju Kabupaten Lumajang, pada Rabu (15/12) lalu. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Adapun jumlah relawan terdiri dari 10 anggota Karang Taruna dan 5 orang tenaga medis. Mereka berangkat dengan membawa satu unit mobil ambulance dan kendaraan opersional.

Posted in Berita on 17 Dec, 2021