Kadis Premi menjelaskan, pendistribusian beras yang berasal dari PD Pasar Jaya sudah mencapai 40 persen.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, meninjau pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras di Gudang Pasar Jaya yang berlokasi di Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung (JIEP) Jakarta Timur, Kamis (5/8).

Kadis Premi menjelaskan, pendistribusian beras yang berasal dari PD Pasar Jaya sudah mencapai 40 persen.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini menyalurkan BSNT beras 10kg bagi warga terdampak pandemi COVID-19. Dalam hal ini melalui Dinsos DKI Jakarta dan dilakukan oleh pihak penyedia yaitu BUMD Provinsi DKI Jakarta, Food Station dan Pasar Jaya. Kemarin kita sudah melakukan pengecekan di Food Station dan sekarang kamis sudah melakukan pengecekan di Gudang PD Pasar Jaya," ujar Kadis Premi.

"Dan hari ini sudah mencapai 40 persen penyaluran, dengan target sampai nanti 17 Agustus kami harapkan sudah mencapai 100 persen," tambahnya

Selain meninjau progres pendistribusian, Kadis Premi juga menyoroti kualitas beras yang disediakan oleh PD Pasar Jaya.

"Sebelumnya sudah dilakukan mitigasi antara pihak Inspektorat Pemprov DKI Jakarta, kemudian dari PPK Dinsos Provinsi DKI Jakarta, dengan para pihak penyedia. Dimana beras yang harus disediakan ini adalah beras kualitas premium. Tentunya dengan kualitas premium ini ada standar-standar sesuai aturan dari Kementerian Pertanian," paparnya.

Direktur Usaha PD Pasar Jaya, Anugrah Esa memastikan kualitas beras yang disediakan oleh pihaknya adalah kualitas premium. Hal ini mengingat komitmen yang sudah dijalankan PD Jaya dengan mengecek dahulu kondisi beras dari vendor, sebelum dikemas.

"Kualitas beras belum mendapatkan komplain. Sesuai dengan komitmen kami, beras yang disediakan adalah beras premium. Bisa dilihat sendiri kualitasnya. Jadi sudah dilakukan juga uji sampling, berapa kadar airnya, harus di bawah 14 persen dan itu sudah kami lakukan. Sesuai dengan aturan yang berlaku dari Kementan," pungkasnya.

Posted in Berita on 05 Aug, 2021