Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) berkolaborasi dengan Pembinaan Remaja dan Anak (Birena) untuk mendukung penuh kegiatan Majelis Remaja Masjid dan Pemuda Islam JIC (Madaris).

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), Ahmad Juhandi, mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk bersosialisasi dan belajar organisasi.

"Selain itu, tentunya untuk menjalin silaturahmi antar remaja dari berbagai sekolah yang ada di Jakarta Utara,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Subdivisi Pembinaan Remaja dan Anak (Birena), Fatih Ihsan, mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan Madaris. Dukungan tersebut akan dituangkan dalam Kajian Remaja Islam (Karim) yang diselenggarakan oleh Madaris.

“Sangat mendukung kegiatan ini. Tentunya ini akan menjadi amal panjang apabila kita bisa mencetak generasi yang cinta akan masjid yang tentunya juga berlandaskan iman dan takwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Ia pun berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi wadah silaturahmi para remaja.

"Kami ingin pemuda back to masjid, menjadi pemuda yang cinta pada masjid, pemuda yang terkait hatinya dengan masjid. Harapan besarnya, bisa menjadi sarana silahturahmi, tidak hanya untuk remaja Islam di Jakarta Utara, tapi seluruh DKI Jakarta bahkan sampai ke tingkat nasional,” tutupnya.

Posted in Berita on 15 Feb, 2022